About jundaastina

Everything happens for a reason Nutrition Science Bogor Agricultural University Nutrition and Dietetics Chulalongkorn University

2018: Makna perpisahan

Post kali ini merupakan curhatan yang isinya mungkin unfaedah bgt, mending segera tutup page ini dan baca post yg lain. hehehe.. karena isinya bener2 curhatan mellow flashback sepanjang tahun 2018. Continue reading

Advertisements

Supplement Blackmores Pregnancy vs kebutuhan gizi mikro ibu hamil

Image result for blackmores

Kehamilan merupakan masa yang penting bagi perkembangan organ buah hati. Kebutuhan gizi mikro (vitamin & mineral) meningkat secara signifikan pada masa kehamilan. Peningkatan kebutuhan gizi Continue reading

Diabetes itu apa, kenapa, dan gimana?

Temen-temen mungkin pernah denger istilah diabetes atau kencing manis. Sebenernya apa sih kencing manis itu? kenapa bisa terjadi kencing manis? terus gimana cara mengatasinya? bisa dicegah atau ga? makanan apa yang bagus untuk orang dengan kencing manis? Continue reading

Kuliah gizi di Chulalongkorn University, Thailand

Preface

Ini tahun ke-lima aku kuliah di Food and Nutrition Program, Chulalongkorn University di Thailand. Kok lama banget 5 tahun? memang program yang aku ambil saat ini adalah integrated MSc-PhD program dengan lama studi 5 tahun. Jadi setelah aku lulus S1, aku sempat kerja di perusahaan swasta selama hampir 2 tahun, terus aku langsung lanjut program S3 ini.  Continue reading