Winter Trip to Korea

Saya sangat senang dan merasa beruntung bisa jalan-jalan ke Korea, bertemu dengan teman baru, menjelajah tempat baru, dan merasakan musim yang belum pernah saya rasakan sebelumnya yaitu musim dingin. Bulan September lalu teman saya, Leli, menawarkan tiket promo ke Korea untuk berangkat di bulan Januari 2015. Leli bilang di sana ada teman Leli, jadi kita bisa minta tolong ke beliau. Maklum saja, saya dan Leli bukan penggemar k-pop jadi kami kurang paham dengan segala sesuatu yang berbau Korea. Hehe.

Pengajuan Visa

Saya mengurus visa di kedutaan Korea di Jakarta. Lokasinya di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 57 Jakarta Selatan, tepat di samping RS Medistra. Persyaratan visa kunjungan dapat di lihat di sini . Lama pengajuan visa kurang lebih 5 hari kerja. Waktu itu saya mengajukan pada hari Selasa dan mengambilnya pada hari Selasa minggu depannya. Pengajuan visa dilakukan pada pagi hari jam 09.00-12.00, sedangkan pengambilan visa pada siang hari jam 13.30-16.30. Biaya pembuatan visa Rp 480.000. Oia, tidak perlu melampirkan tiket pesawat saat mengajukan visa.

Day 1 (4 January 2015)

Yeay.. Akhirnya kami berangkat ke negeri ginseng. I was very excited! I couldn’t imagine how cold it is and what snow looks like. Orang-orang bilang di sana sangat dingin pada bulan Januari. Jadi saya menyiapkan coat tebal, sweater, sarung tangan, dan sepatu boots khusus untuk perjalanan kali ini. Lotion dan lip balm juga sangat membantu untuk mencegah kulit dari kekeringan. Perjalanan Bangkok-Incheon memakan waktu kurang lebih 5 jam. Setibanya kami di Incheon International Airport, kami dijemput oleh teman Leli, Godai namanya. Dari Incheon, kami menuju ke penginapan di daerah Itaewon.

Day 2 (5 January 2015)

Hari ini kami mengunjungi Ttukseom Hangang Park Sledding Hill. Alamatnya di 112, Jayang3-dong, Gwangjin-gu, Seoul-si 서울 광진구 자양동 112. Harga tiket masuk 6.000 KRW.

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAM_2353 SAM_2351

Setelah puas bermain, kami melanjutkan perjalanan ke Namsan Tower. Pemandangannya begitu romantis. Saya dapat melihat pemandangan kota yang indah dari atas bukit. Di sana juga terdapat tempat untuk meletakkan gembok cinta atau apalah itu namanya yang jelas di sana banyak pasangan-pasangan muda. Hehe.

2015105173854  2015105180309 201510518292320151051742392015105174421

Day 3 (6 Januari 2015)

Di hari ketiga ini, saya berkenalan dengan beberapa temannya Godai. Ada mbak Fitrah, Mas Yuli, dan Mas Wid. Mereka adalah mahasiswa Indonesia yang kuliah di Seoul National University of Science and Technology. Senang bisa bertemu teman-teman baru di sini. Walaupun baru bertemu, tapi langsung akrab sehingga musim dingin pun terasa hangat #eeaa. Haha

C360_2015-01-09-09-33-15-613Setelah sarapan bersama, saya, Leli, dan Godai pergi ke Petite FranceNami Island, dan Morning Calm. Ketiga tempat wisata tersebut terletak di daerah Gapyeong. Tiket bis selama satu hari berkeliling  di Gapyeong sejumlah 5.000 KRW. Tiket masuk untuk ketiga lokasi itu masing-masing 8.000 KRW.

SAM_2477SAM_2478

SAM_2578SAM_2529

SAM_2613  SAM_2654    SAM_2792SAM_2821 SAM_2634SAM_2830SAM_2848SAM_2864

Day 4 (7 January 2015)

Hari ini kami berkunjung ke Gyeongbokgung Palace beralamat di 161, Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul (Sejongno) 서울특별시 종로구 사직로 161 (세종로). Harga tiket masuknya 3.000 KRW. Tidak jauh dari Gyeongbokgung Palace, ada beberapa tempat lagi yang dapat dikunjungi, seperti Sejong Museum, City Hall, dan Ice Rink.

SAM_2896

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURES

Setelah mengunjungi perpustakaan umum di City Hall, kami melanjutkan perjalanan ke Dongdaemun Design Plaza. Setelah itu kami membeli oleh-oleh di Doota Plaza, tepatnya di toko Arirang. Beberapa pegawai di toko tersebut dapat berbahasa Indonesia.

201510820343120151072010312015107200952

Day 5 (8 January 2015)

Hari kelima saatnya kami mengunjungi Hongde, Gangnam, dan Insadong. Tempat jalan-jalan dan belanja-belanji di pusat kota. Berhubung saya tidak terlalu suka belanja, jadi saya foto-foto aja di sana. hehe

SAM_2915 SAM_2929 SAM_2942 SAM_2945

Day 6 (9 January 2015)

Ini hari terakhir kami di Korea. Ga kerasa udah hari terakhir aja di sini. Saatnya kami untuk kembali sekolah di Bangkok. Saya sangat bersyukur atas semua perjalanan ini. Terima kasih ya Allah atas perjalanan yang indah, pemandangan yang menarik, teman-teman yang baik, dan untuk semuanya.

Special thanks to Godai, Mbak Fitrah, Mas Yuli, dan Mas Wid atas keramah-tamahannya menerima kami selama di Korea. Sampai bertemu lagii.. Insyaallah kita ketemu lagi. Ditunggu kunjungan baliknya ke Thailand.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

“Berjalanlah sejauh-jauh kau melangkah. Lihatlah sisi lain bumi ini”

Advertisements

One thought on “Winter Trip to Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s