Pattaya

Alarm saya berbunyi pukul 04.00 pagi ini, lebih pagi dibanding hari biasanya. Yapp, karena hari ini saya bersama teman ngebolang saya (Nunik, Ridhwan, Leli, Ega, Bayu, dan 2 orang lainnya) akan pergi ke Pattaya. Kami berencana untuk ngebolang ke Kohlarn Island. Setelah dari kemarin-kemarin kami browsing rute perjalanan, akomodasi, dan perkiraan biaya, kami memutuskan hari ini akan berangkat menggunakan van dari Victory Monumen ke Pattaya. Harga van per orang adalah 94 THB. Van pertama berangkat pukul 06.00. Kami berangkat dari apartemen kami di daerah Pathum Wan setelah sholat subuh sekitar pukul 05.00 dan tiba di victory monumen pukul 06.00. Kami naik van dari Victory Monumen pukul 07.00 dan tiba di Pattaya pukul 09.30. SAM_2547

Kohlarn Island terletak di seberang Pattaya. Kami harus naik kapal untuk nyebrang ke Kohlarn Island. Kapal tersebut berangkat setiap satu jam sekali, harganya 30 THB. Jam 10.30 kami menyebrang ke Kohlarn Island dan tiba di Kohlarn pukul 11.00. Ini pengalaman pertama saya untuk main di pulau. Biasanya saya hiking aja soalnya. hehe. Saya sangatexcited melihat pemandangan di pulau ini, pasir putih menghampar, laut biru bebas, dan langit yang cerah. Sebelum memulai petualangan yang sebenernya, kami makan siang terlebih dahulu. Kami membawa daging dendeng balado dan membeli nasi putih hangat di 7-11 seharga 15 THB. Setelah perut terisi, kami memulai petualangan di pulau ini dengan sewa motor untuk mengelilingi pulau seharian seharga 200 THB per motor. Satu motor kan bisa berdua, jadi ongkosnya pun dibagi dua jadi 100 THB/orang. Kami dikasih peta Kohlarn Island. Ada banyak site pinggir pantai maupun viewpoint yang keren. Kami naik banana boat seharga 100 THB/orang. Saya mencoba untuk duduk di paling depan dari barisan di banana boat. It feels like aaAAAaAa….. super cool!! Seruuu banget, soalnya abang-abang banana boat-nya emang pengen kita dapet “seru”-nya main banana boat. Seperti banana boat pada umumnya, abang-abangnya menjatuhkan kami di akhir permainan ini. Kami bermain ombak di tepi laut. Membiarkan badan kami tergulung ombak sampai ke bibir pantai. That was totally awesome!
Happy.. happy.. happy..
Me and my Roommate
Splaasshhh!
Lots of Laugh 😀
Beautiful Kohlarn

Setelah puas bermain ombak, kami harus segera kembali ke dermaga untuk kembali nyebrang ke Pattaya karena hari sudah hampir gelap. Kapal terakhir dari Kohlarn Island menuju Pattaya adalah jam 18.00. Kami tiba di Pattaya pukul 19.00. Setelah itu kami mencari van untuk kembali ke Bangkok. Namun kami tidak dapat menemukan pool van ke Bangkok. Akhirnya kami terluntang-lantung mencari bis/van/kendaraan apa saja untuk menuju Bangkok. Hari kian larut, badan yang sudah lelah rasanya ingin segera bersandar pada bantal. Hehe. Akhirnya kami memutuskan sewa songtheo (sejenis angkot dengan model seperti bemo di Thailand) seharga 300 THB (kurang lebih 40 THB/orang) untuk menuju ke terminal bis Pattaya dan berharap masih ada bis yang menuju ke Bangkok. Untungnya masih ada bis menuju Bangkok dari Pattaya. Walaupun sedikit lebih mahal (134 THB) dari harga van, tapi gapapa lah yang penting kami sampai di Bangkok malam ini. Jam 20.00 kami berangkat dari terminal bis Pattaya dan tiba di Bangkok pukul 22.30.

Well done guys! A very nice day to spend with you all..
See you on next trip 🙂
Sunset in Kohlarn
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s